Bupati Apresiasi Bantuan Kementerian Sosial

Gantung, Diskominfo Beltim – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial menggelontorkan dana sebesar Rp 2,72 miliar dalam penanganan masa pasca bencana banjir di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dan Belitung. Rinciannya Rp 2,3 miliar untuk Kabupaten Beltim dan Rp 333,8 juta untuk Belitung.

Bantuan itu terdiri dari bantuan jaminan hidup kepada 633 jiwa, bahan bangunan rumah kepada 95 kepala keluarga, bantuan penguatan ekonomi kepada 44 kepala keluarga, dan bantuan paket sembako untuk 195 kepala keluarga. Bantuan diserahkan langsung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Halaman Gedung MPB Kecamatan Gantung, Senin (31/7).

Bupati Beltim, Yuslih Ihza mengatakan, banjir Beltim yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan infrastruktur dan rumah warga rusak. Terjadinya kemunduran ekonomi dan kerusakan lingkungan yang berdampak pada trasnportasi dan terganggunya aktivitas ekonomi.

“Pasca musibah banjir, saya sebagai pribadi sekaligus Kepala Daerah Belitung Timur mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari berbagai pihak,” ujar Yuslih.

Adapun bantuan dari Kemensos dan pihak lainya sudah disalurkan kepada korban banjir. Menyusul bantuan Kemensos RI selanjutnya dengan total 2,3 M. Yuslih mengatakan, bantuan PKH yang juga turut disalurkan sangat berguna bagi warga penerima manfaat pada masa-masa seperti ini.

“Dari bantuan tersebut diharapkan masyarakat mendapatkan penguatan pemberdayaan soisial sekaligus ekonomi. Khsusunya bagi warga terdampak, dapat membantu perbaikan sarana dan prasaran tempat tinggal yang mengalami kerusakan,” katanya.

Mewakili masyarakat Beltim, Yuslih menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya atas dukungan Kemensos RI pada masa atau pasca darurat bencana Banjir Beltim 2017.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungannya terhadap pombangunan soisial di Beltim,” kata mantan Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung itu. @2!

Sumber: 
https://www.belitungtimurkab.go.id/
Penulis: 
Fauzi Akbar
Editor: 
-
Fotografer: 
Azy Lakuank