Jabatan Sekda Itu Punya Dua 'Senjata' Ini

Laporan Wartawan Pos Belitung Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Ketua Pansel Sekda Beltim Sahirman Jumli mengatakan, waktu pelantikan bergantung dengan persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Semakin cepat disampaikan, maka dinilai pelantikan dapat segera dilaksanakan dan itu juga berarti semakin baik bagi Pemkab Beltim. Sebelumnya, Rabu (18/10/2017) ini, pansel telah menghasilkan tiga besar dari lima peserta seleksi terbuka jabatan Sekda Beltim. Ketiganya adalah Ikhwan Fakhrozi, Sunardi, dan Evi Nardi.

"Sekda Beltim ini kan sudah lama kosong. Sudah lebih dari enam bulan, tentu akan mengganggu jalannya roda organisasi. Apalagi sekda. Ini adalah jabatan yang sangat strategis tidak seperti kepala dinas," katanya.

"(Jabatan) sekda itu punya dua senjata. Pertama senjata yakni memimpin sekretariat daerah membawahkan kabag-kabag, dan kedua dia sebagai koordinator OPD-OPD. Kalau sudah didefinitifkan dia akan mempercepat tercapainya visi-misi Bupati, dengan membuat langkah-langkah apa sehingga visi-misi itu tidak terabaikan," bebernya lagi. (*)

Sumber: 
http://belitung.tribunnews.com/2017/10/18/jabatan-sekda-itu-punya-dua-senjata-ini
Penulis: 
Dedy Qurniawan