MENTERI KHOFIFAH AJAK IBU-IBU KORBAN BANJIR TERSENYUM

Gantung, Diskominfo Beltim – Kabupaten Belitung Timur (Beltim) memperoleh pencairan Program Keluaraga Harapan (PKH) Tahap III. Adapun total bantuan PKH yang dikucurkan untuk Kabupaten Beltim Tahun 2017 sebesar Rp 3,2 miliar untuk 1.740 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain itu juga diserahkan bantuan beras sejahtera (Rastra) bagi 4.121 keluarga dengan nilai bantuan sebesar Rp 5,6 miliar.  Serta bantuan sosial disabilitas bagi 24 jiwa senilai Rp 72 juta dan bantuan sosial lanjut usia Rp 100 juta untuk 50 jiwa. Total bansos untuk Kabupaten Beltim Rp 9,1 miliar.

“Jangan lupa pesan bapak presiden, PKH tidak boleh untuk beli rokok dan pulsa. Tapi untuk tambahan anak sekolah dan tambahan gizi ibu hamil serta balita,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Halaman Gedung MPB Kecamatan Gantung, Senin (31/7).

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga memberi semangat kepada anak-anak penerima PKH untuk terus berprestasi. Ia mengajak anak-anak di Bumi Laskar Pelangi bermimpi untuk menjadi orang-orang hebat.

“Terus belajar dan  semangat ya anak-anak. Sebelumnya dari daerah ini ada putra terbaik yang jadi Menteri yaitu Bapak Yusril Ihza Mahendra. Mudah-mudahan kelak ada lagi generasi yang menjadi menteri dari negeri laskar pelangi ini,” tuturnya.

Dengan melantunkan salawat, Menteri dari PKB tersebut mengajak seluruh undangan dan masyarakat untuk bernyanyi bersama. Beberapa ibu-ibu yang hadir tampak meneteskan air mata haru.

“Ini yang kedua kalinya saya kesini, kalau pertama saya ke sini saya melihat ibu-ibu bersedih akibat bencana. Sekarang saya ingin ibu-ibu semua bisa bangkit dan tersenyum untuk berjuang pasca bencana,” ajak Khofifah.

Seusai itu, Menteri dan rombongan meninjau suasana pencairan dana PKH yang berada tepat di samping lokasi acara. Menteri juga menyempatkan diri berbincang dengan ibu-ibu yang sedang melakukan pencairan.

“Ibu jangan lupa ya ambil seperlunya, untuk kebutuhan sekolah anak. Ini semuanya masuk dalam tabungan ibu-ibu. Kalau belum perlu jangan diambil,” pintanya.  @2!

Sumber: 
https://www.belitungtimurkab.go.id/
Penulis: 
Fauzi Akbar
Editor: 
-
Fotografer: 
Azy Lakuank