PEMBERKASAN CPNS KAB. BELTIM, MOHON PERHATIKAN HAL-HAL INI

Hal-hal yang harus diperhatikan pada saat pemberkasan CPNS Kabupaten Belitung Timur:

1. Ijazah terakhir,  Legalisir minimal 2 (dua) tahun terakhir.

2. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku sampai 3 (tiga) bulan ke depan,  dengan keterangan "untuk melengkapi persyaratan CPNS" dan diterbitkan oleh Kepolisian RI.

3. Surat pernyataan, tanggal dibuat setelah pengumuman diketik rapi pada kertas F4.

4. Surat lamaran untuk pemberkasan dibuat tanggal setelah pengumuman dan tulis tangan dengan tinta hitam pada kertas HVS F4. Sedangkan surat lamaran awal pendaftaran diketik dan print pada kertas HVS F4.

5. Daftar Riwayat Hidup (DRH) di print out pada kertas F4 dan isinya di tulis tangan huruf kapital dengan tinta hitam.

6. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Bebas Narkoba tanggal setelah pengumuman dan keterangan "untuk melengkapi persyaratan CPNS".

7. Legalisir ijazah SD/SMP/SMA disekolah masing-masing, jika ada perubahan nomenklatur untuk disertai surat keterangan,  jika sekolah telah bubar/tutup untuk legalisir ke Dinas Pendidikan (Dindik) setempat atau Kementerian Agama untuk MI/MTs/MA.

8. KTP dan Kartu Keluarga (KK) dilegalisir oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.  Jika pada saat pendaftaran CPNS pada KTP dan KK berstatus belum menikah/kawin namun pada saat pemberkasan sudah menikah, maka surat pernyataan tandatangan suami/istri. KTP dan KK yang dilampirkan pada saat pemberkasan adalah KTP dan KK saat belum menikah dan setelah menikah.

9. Surat Tanda Registrasi (STR) dilegalisir oleh lembaga yang menerbitkan STR tersebut.

10. Sertifikat Pendidik (Serdik) dilegalisir oleh lembaga yang menerbitkan Serdik tersebut.

Sumber: 
BKPSDM Kabupaten Belitung Timur